[Valid Atom 1.0] Abdul Hakim Lutfi: Tips Memilih Nama Domain ( Tips SEO )

Wednesday, March 13

Tips Memilih Nama Domain ( Tips SEO )

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan beberapa tips dalam memilih nama domain, supaya SEO friendly atau banyak mendatangkan pengunjung ke situs/ web/blog kita. Pemilihan nama domain merupakan hal penting sebagai langkah awal membuka usaha anda di internet. Pemilihan nama domain ini berlaku juga secara umum tidak hanya untuk kepentingan toko online saja akan tetapi penting juga dalam hal website untuk blog, company profile dan jenis web lainnya
  1. Pilih nama Domain yang mudah di ingat Nama domain bisa dalam bentuk Kata, frase / kalimat, kata benda, yang sudah ada di ingatan pengunjung, kalau bisa sudah ada di kamus kosa kata.
  2. Pilih Nama Domain yang pendek alias tidak terlalu panjang Dengan nama domain yang pendek akan lebih mudah diingat daripada nama domain yang panjang. Akan tetapi akhir akhir ini dengan naiknya pertumbuhan perkembangan website akan semakin menyulitkan kita dalam memilih nama domain pendek. Mencari Nama domain dengan 5 atau 6 Karakter sudah susah. Jika nama domain dengan kata susah ditemukan, bisa pilih nama domain dalam bentuk frasa / kalimat
  3. Pilih nama domain yang mudah di eja. tidak mengandung kata yang sulit diucapkan. Penggunaan nama domain yang susah di eja akan mengakibatkan pengunjung akan kesasar pindah ke website lain atau tidak bisa menemukan website anda. Contoh domain :
    desainprofessional.com
    Pengunjung kemungkinan akan salah eja menuliskan nya di url browser dengan :
    designprofessional.com
    - desainprofesional.com
  4. Pilih nama domain yang disesuaikan dengan bahasa target market / pengunjung anda. Dalam perencanaan membuat website kita rencanakan target pengunjungnya apakah dominan pengunjung internasional atau lokal indonesia. Jika target pengunjung adalah internasional, gunakan nama domain dalam bahasa inggris, jika target market adalah lokal indonesia bisa menggunakan bahasa indonesia.
  5. Nama domain menggunakan nama produk atau nama perusahaan anda
  6. Tidak menggunakan kata yang sudah dipatenkan Sebaiknya tidak menggunakan kata kata yang sudah menjadi hak cipta perusahaan, untuk menghindari tuntutan di kemudian hari. misalnya :
    - optimasiseoyahoo dot com
    - jualproduksony dot com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...